33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Tumbangkan Manchester United Villareal Juara Europa League

Gdansk,Demaknews.id – Manchester United akhirnya harus benar-benar puasa gelar musim ini. Pasalnya, dalam laga Final Europa League  yang berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk Polandia Kamis (27/5/2021) Manchester United kalah dari Villareal melalui drama adu pinalti.

Pada babak normal kedua tim bermain imbang 1-1. Villarreal unggul dulu melalui gol Gerard Moreno (29’). Manchester United akhirnya bangkit di babak kedua. Sepuluh menit usai jeda, Edinson Cavani menyamakan kedudukan memanfaatkan bola rebound.

Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim masih imbang dengan skor 1-1.
Hingga akhirnya di adu penalti baik Villarreal dan Manchester United, masing –masing penendang sukses melakukan eksekusi dengan baik.

Sepuluh penendang pertama Villarreal dan Manchester United sukses mencetak gol. Hingga akhirnya mencapai klimaksnya saat kedua kiper menjadi algojo penalti kesebelas. Dalam situasi inilah Villarreal lebih beruntung.

Kipernya Geronimo Rulli mampu menaklukkan tendangan kiper Setan Merah  De Gea dengan dingin. Sepakannya ke pojok kanan gawang tak bisa ditepis oleh De Gea. Hal sebaliknya terjadi ketika De Gea gantian mengeksekusi penalti. Mengincar arah yang sama, tembakannya mampu ditepis Rulli dan Villarreal pun mengunci gelar juara.

Raihan juara Liga Europa ini disambut emosional oleh para pemain Villarreal. Apalagi tim berjuluk Yellow Submarine sama sekali tidak diunggulkan di Liga Europa. Mamun racikan sang pelatih Unai Emery bisa mempersembahkan gelar perdana sepanjang sejarah Villarreal. Kapal Selam Kuning pun berhak ke Liga Champions musim depan lewat jalur ini, meski di kompetisi LaLiga finis ketujuh.

“Klub ini sudah pernah bermain di Liga Champions dan kami akan menikmati kompetisi itu. Saya memenangkan Liga Europa, tetapi saya ingin bermain di Liga Champions. Kami akan menikmati momen kemenangan ini bersama para pendukung kami dan keluarga kami besok,” kata pelatih Villarreal, Unai Emery.(02)

Related Articles

- Advertisement -spot_img