32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Konsumsi Pertamax Terus Alami Peningkatan

Semarang, Demaknews.id – Konsumsi Pertamax di Jateng dan DIY terus mengalami peningkatan dari akhir April sampai akhir Mei.

“Sejak 26 April hingga 23 Mei 2021, kami mencatat adanya peningkatan konsumsi untuk kedua produk Pertamax dan Pertamax Turbo, khususnya di Jateng dan DIY. Peningkatan Pertamax berkisar 26%, sementara Pertamax Turbo meningkat sekitar 33% dari rata-rata konsumsi di bulan Januari hingga Maret yang lalu,” terang Manager Communication Pertamina Jateng, Brasto Galih Nugroho, Rabu (26/5/2021).

Menurut Brasto, konsumen memilih Pertamax dan Pertamax Turbo karena memiliki kelebihan dari masing-masing produknya.

“Produk Pertamax menghasilkan pembakaran di ruang mesin kendaraan menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu,” jelasnya.

Selain itu bisa membuat mesin jadi lebih awet dan  menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Selain itu, produk Pertamax Series merupakan produk yang ramah lingkungan karena kandungan sulfur yang rendah sehingga buangan gas emisi dengan karbon lebih sedikit.

“Untuk kandungan sulfur Pertamax maksimal 500 ppm, sementara kandungan sulfur Pertamax Turbo tidak lebih dari 50 ppm dengan kata lain setara Euro IV,” pungkas Brasto.

Sementara Pertamax dan Pertamax Turbo masuk kedalam katergori BBM jenis gasolin, Pertamina juga memiliki produk BBM dalam jenis gasoil, yaitu untuk kendaraan bermesin diesel.

Brasto mengimbau konsumen untuk menggunakan BBM sesuai jenis kendaraan dan sesuai standar lingkungan. Lebih jauh, ia mengimbau konsumen agar memilih bahan bakar yang tidak hanya sesuai dengan jenis kendaraan, tetapi juga telah memenuhi standar lingkungan yang berlaku di Indonesia. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img