32 C
Demak
27 February 2024
spot_img

Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina Bermunculan

Semarang, Demaknews.id – Aksi solidaritas terus dilakukan warga untuk Palestina. Salah satunya di Semarang ratusan orang berkumpul untuk melakukan aksi teatrikal.

Dari pantauan, masa aksi mulai memadati jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepatnya di depan kantor DPRD Jawa Tengah sekira pukul 14.00 WIB. Mereka mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia sambil membawa sepanduk bertuliskan “Rakyat Jawa Tengah Bersatu Bebaskan Palestina”.

Dalam aksis tersebut juga dilakukan teratrikal dengan memeragakan penyerangan tentara Israel kepada rakyat Palestina. Selain itu, mereka juga merobek bendera Israel dan mengecam keras tindakan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina.

Korlap aksi Taufiqurrahman msolidaritas aksi solidaritas itu untuk mengutuk serangan Israel kepada rakyat Paletina yang terjadi pada 10 Mei 2021. Saat itu, masyarakat palestina sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Dan hari ke 9 Syawal ini kita terus menyuarakan solidaritas kita terhadap sudara kita di Palestina,” ucapnya usai aksi solidaritas (21/5/2021).

Ia juga meminta masyarakat di kota Semarang dan Jateng untuk peka terhadap isu kemanusiaan di Palestina. Mereka juga mengapresiasi pemerintah Indonesia yang selalu berada disisi rakyat palestina.

“Kami mengapresiasi Kementerian Luar Negeri yang sudah menyuarakan hak-hak rakyat Palestina di sidang PBB,” imbuhnya.

Ia berharap, agresi yang dilakukan Israel segera dihentikan dan memberikan kemerdekaan kepada Palestina dan memberikan kembali tanah yang sudah di rebut oleh Israel. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img