23.7 C
Demak
13 November 2021
spot_img

Pusat Kuliner Galabo Solo Akan Dihidupkan Kembali


Surakarta, Demaknews.id – Pusat kuliner malam Gladak Langen Boga atau Galabo, di kawasan Gladak, Pasar Kliwon, akan dihidupkan kembali.

Hal itu disampaikan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, usai meninjau kondisi terkini pusat kuliner yang berada di Jalan Kapten Mulyadi (ujung Jalan Slamet Riyadi) tersebut, bersama Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Aryo Widyandoko, Senin (17/5/2021).

Kawasan kuliner yang dibuka 2008 pada masa Wali Kota Joko Widodo itu sempat menjadi destinasi favorit warga Solo. Namun seiring berjalannya waktu, pamornya semakin meredup, dana mulai ditinggalkan pengunjung.

Pada kesempatan tersebut, Gibran sempat berbincang dengan perwakilan paguyuban pedagang Galabo. Dengan seksama dia mendengarkan keluh kesah perwakilan pedagang.

Menyikapi kondisi tersebut, Gibran bertekad mengembalikan kawasan Galabo ini sesuai dengan konsep awal, berdampingan dengan konsep baru yang akan dikembangkan.

“Kalau bisa, kalau malam kegiatan ekonominya bisa seperti dulu lagi. Ini mau kita ramein lagi. Kalau saya lihat tadi beberapa kios sepi, wastafel rusak. Nanti kita perbaiki lagi,” ujarnya dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng

Gibran berharap, dihidupkannya kembali Galabo dapat menarik masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut. Dengan begitu, akan menggeliatkan lagi roda perekonomian di wilayah tersebut.

“Kalau ramai lagi, kita bisa hidupkan perekonomiannya, biar nggak sepi kayak sekarang. Kan lumayan, dulu itu hari Sabtu, Minggu, omzet pedagang bisa sampai Rp1 juta hingga Rp2 juta,” tandasnya. (Naz-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img