33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Tuai Hasil Imbang Barcelona Tempel Ketat Atletico Madrid

Valencia, Demaknews.id – Jordana 36 La Liga Spanyol mempertemukan Barcelona kontra Valencia Rabu (12/5/2021). Dalam laga tersebut Blaugrana harus puas berbagi satu poin karena skor berakhir imbang 3-3.

Jalannya pertandingan El Barca sebenarnya mengawali laga ini dengan baik. Mereka mampu memimpin 2-0 saat turun minum lewat gol Lionel Messi di menit ke-25 dan Pedri di menit ke-34. Namun selepas jeda, Levante bangkit usai mencetak dua gol hanya dalam rentang dua menit melalui Gonzalo Molero (57′) dan Jose Luis Morales (57′).

Barcelona pun kembali mencetak gol lewat Ousmane Dembele di menit ke-64. Akan tetapi torehan tiga angka El Barca buyar setelah tujuh menit menjelang laga berakhir, Levante menusukan bola ke gawang Barcelona lewat Sergio Leon.

Dalam pertandingan tercatat Barcelona hanya mampu melepas enam tembakan dengan hanya satu yang on target. Berbanding jauh dengan Levante yang membuat 13 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Berkat hasil pertandingan tersebut, Barcelona dengan koleksi poin 76 untuk sementara hanya naik ke peringkat dua klasemen. Sementara itu, Levante menempati peringkat 13 dengan poin 40.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan, timnya dibabak kedua bermain sangat buruk. Sehingga torehan tiga angka gagal diraih squadnya dan menutupi kegemilangan di babak pertama.

“Kami bagus di babak pertama, dengan ritme dan intensitas yang bagus, serta memimpin di papan skor. Namun di babak kedua, kami kehilangan banyak bola untuk membuat ancaman dan menurunkan intensitas kami,” kata Koeman dikutip Marca.

“Kami membuat banyak kesalahan di pertahanan dan kami tidak memperhatikan itu. Dengan skor 2-2, kami bereaksi dan mencetak gol, tetapi kemudian mudah bagi mereka untuk mencetak gol lagi. Tiga gol dalam 45 menit bukanlah level Barcelona,” tutupnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img