33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Momen Lebaran Paling Dirindukan Sebelum Pandemi Covid-19

Jakarta, Demaknews.id РHari raya Idulfitri menjadi momen tersendiri yang dikenang dan dirindukan bagi masyarakat banyak, terutama di Indonesia.

Dikutip dari Suara.com, biasanya, menuju Lebaran masyarakat Indonesia saling menyiapkan diri. Mulai dari pakaian lebaran, masakan edisi lebaran, juga memberikan THR.

Di tengah pandemi ini, Covid-19 mengubah semuanya. Salah satunya momen lebaran. Berikut ini momen yang dirindukan saat lebaran. 

Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik mulai dari 6 Mei-17 Mei 2021. Di tengah pandemi Covid-19, momen yang satu ini yang paling kita rindukan. Apalagi saat melakukan mudik dan mengalami saat macet total. Momen ini yang paling susah dilupakan, terutama saat di perjalanan sebelum sampai di kampung halaman.

Jika tiba di kampung halaman, atau di tempat lain, takbiran keliling menjadi momen yang sulit dilupakan. Dengan lantunan ayat Allahuakbar dan api obor, menjadikan takbiran keliling sebagai ciri khas Indonesia. Tapi sayang, momen ini mungkin saja sulit ditemukan di masa pandemi COVID-19 ini.

Sungkem keluarga di kampung juga menjadi momen yang paling dirindukan. Bagi orang perantauan atau yang memiliki saudara di kampung, sungkem keluarga di kampung menjadi penanda bahwa masih ada keluarga yang sehat, meski telah memasuki usia senja. Suasana sungkem di kampung mungkin paling sulit dilupakan.

Mungkin sama dengan sungkem keluarga di kampung. Tetapi, di tengah pandemi COVID-19 silahturahmi mau tidak mau dilakukan via virtual. Sehingga silahturahmi secara tatap muka menjadi momen yang paling kita rindukan di hari Lebaran. (Naz-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img