33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Jelang Lebaran Pedagang Bunga Tabur di Demak Menjamur

Demak, Demaknews.id – Penjual bunga tabur di Pasar Bintoro Kabupaten Demak Rabu (12/5/2021), terlihat ramai H-1 menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Berdasarkan pantauan di lapangan dan keterangan pedagang di sana, memang terjadi penambahan penjual bunga tabur dadakan karena permintaannya yang melonjak tinggi untuk keperluan ziarah makam.

Salah satu pedagang bunga tabur dadakan yang memanfaatkan momen lebaran ini adalah Suntari. Sehari-hari biasanya ia memenuhi kebutuhan hidup dengan berjualan pisang baik mentah maupun olahan.

“Tiap tahun kalau mau lebaran memang saya jualan bunga tabur dadakan,” ungkapnya Rabu (12/05/2021).

Suntari menyampaikan, kegiatan tersebut ia lakukan karena memang permintaan bunga tabur yang melonjak menjelang lebaran sehingga ia manfaatkan untuk menambah uang saku di Hari Raya. Ia sendiri mengaku penjualan pisangnya sehari-hari ikut terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Jualan seperti ini kan lumayan untuk tambahan uang anak juga,” tuturnya.

Suntari menuturkan dirinya bahkan rela mulai berjualan sejak pukul 01.00 WIB dini hari demi mendapatkan lapak berjualan karena memang tidak biasanya ia berjualan di sana. Dari hasil dua hari dirinya berjualan bunga tabur dadakan, ternyata Suntari mampu menghabiskan sebanyak enam keranjang bunga tabur.

Salah satu pembeli bunga asal Demak, Arya menuturkan memang ziarah pada H-1 Idul Fitri atau sesudah salat id sudah menjadi budaya di Demak.

“Saya sendiri ziarahnya nanti sore ke makam orang tua, kalau besok takut kehabisan bunga atau gimana,” ujarnya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img