32 C
Demak
4 March 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris : Manchester United dan Arsenal Tuai Hasil Positif

Demak, Demaknews.id – Manchester United dan Arsenal sama-sama meraih hasil positif dalam lanjutan premier league pekan ke 35 Senin (10/5/2021).

Arsenal sukses mengalahkan West Brom dengan skor 3-1 yang mana Arsenal langsung tancap gas sejak menit pertama. Bermain di Emirates Stadium, Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Emile Smith Rowe (29′), Nicolas Pepe (35′), dan Willian (90′). Sementara itu, West Brom sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Matheus Pereira (67′).

Dari hasil laga tersebut, Arsenal ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 52, sedangkan West Brom terpuruk di peringkat 19 dengan poin 26 dan dipastikan terdegradasi ke Championship.

Sementara itu, Manchester United sukses mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 3-1. Bertanding di Villa Park, MU mencoba menekan Aston Villa begitu laga dimulai. Namun MU sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Bertrand Traore pada menit ke-24 menuntaskan umpan dari Douglas Luiz guna membuka keunggulan Villa.

Setan Merah bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Bruno Fernandes (52′), Mason Greenwood (56′), dan Edinson Cavani (87′). Kemenangan ini membuat kepastian juara Manchester City kembali setidaknya harus ditunda beberapa hari lagi.

MU mengoleksi 70 poin dan tetap di urutan dua klasemen. Setan Merah terpaut 10 angka dari City dengan menyisakan empat laga lagi. Adapun Villa terbenam di posisi 10 dengan 48 angka. Padahal jika MU kalah, City akan memastikan diri menjadi juara Liga Inggris.

Menyikapi kemenangan tersebut, Solskjaer menganggap hasil melawan Aston Villa terasa sangat bagus bagi timnya. Menurutnya untuk mendapatkan hasil tersebut, timnya harus membutuhkan sedikit tekanan untuk mendapatkan hasil sempurna.

“Hasil bagus mengingat ada dua laga berikutnya melawan tim yang sangat bagus,” ujar Solskjaer dilansir BBC.

“Ini menunjukkan karakter, ketahanan, keyakinan, dan kebugaran tim, ini musim yang panjang jadi saya senang untuk semua orang,” tutupnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img