33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Tumbangkan Real Madrid, Chelsea Lolos ke Final Champions League

London, Demaknews.id – Zinedine Zidane hanya bisa gigit jari setelah tim asuhannya Real Madrid tersingkir di semifinal liga Champions. Pasalnya, Real Madrid kalah 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge Kamis (6/5/2021).

Chelsea leading usai Timo Werner mencetak gol pada menit ke-28. Ujung tombak asal Jerman menyundul bola liar hasil tendangan Havertz yang membentur mistar gawang.

The Blues menambah gol kedua lima menit jelang waktu normal berakhir. Memanfaatkan counter attack,  Christian Pulisic melepaskan umpan kepada Mason Mount yang menunggu di mulut gawang. Sang pemain muda itu pun menyambut bola dengan pergerakan cepat.

Hingga akhir laga, Real Madrid masih kesulitan mencetak gol. Chelsea pun menjaga keunggulan 2-0. The Blues unggul agregat 3-1 dan berhak melangkah ke final. Pada duel puncak, Chelsea sudah ditunggu tim Premier League lainnya, Manchester City, yang mengalahkan Paris Saint-Germain di semifinal. Duel pamungkas akan dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Sabtu (29/5/2021).

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sangat gembira dengan raihan timnya menuju ke partai puncak ini. Bagi Tuchel ini adalah final keduanya berturut-turut setelah sebelumnya mengantar Paris St. Germain menjadi runner-up pada 2019/20. Dilansir Opta, Tuchel merupakan pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang menjejak final beruntun dengan tim yang berbeda.

‘’Saya sangat gembira karena kami bisa mencapainya. Saya sangat bersyukur bisa menjalani hidup saya dengan sepakbola dan gairah ini sebagai profesi. Sangat bersyukur bisa melakukannya di level ini dan menjejak final lagi, saya sangat bersyukur akan hal itu,’’kata Tuchel.

Sementara itu pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tetap bangga pada pasukannya meski kandas di semifinal Liga Champions. Zidane mengakui Chelsea layak menang, dan mengeluhkan lini serang timnya.

“Kami bisa bilang bahwa ya, mereka pantas menang. Kami berjuang dan berusaha tapi mereka pantas menang dan lolos,” ungkap Zidane kepada Movistar, yang dikutip BBC Sport.

‘’Para pemain yang bermain pada malam ini bugar untuk bermain. Saya bangga dengan pemain-pemain saya, kami berusaha, kami sudah mencapai sejauh ini – hanya satu pertandingan dari final. Chelsea memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan lolos dan kami harus mengucapkan selamat kepada mereka,” pungkas Zidane. (Naz-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img