33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris: West Ham Menang, West Brom di Ambang Degradasi

London, Demaknews.id – West Ham United kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Burnley dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, ketika West Bromwich Albion kini di ambang degradasi karena gagal meraih tiga poin penuh kontra Wolverhampton di pertandingan lain yang berlangsung lebih dini.

Dikutip Suara.com, bertandang ke Turf Moor dibayangi raihan dua kekalahan beruntun, West Ham mampu menundukkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1 pada Senin waktu setempat atau Selasa (4/5/2021) dini hari WIB.

West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah ia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

West Ham lantas mampu berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan raihan 58 poin, setelah sempat digusur Tottenham Hotspur (56) sehari sebelumnya.

Sedangkan Burnley (36) tak beranjak dari urutan ke-16 setelah dilompati Brighton & Hove Albion (37) dan Southampton (37), tetapi tim besutan Sean Dyche itu masih punya jarak aman sembilan poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. (Naz-03)


Related Articles

- Advertisement -spot_img