33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Manchester United Cukur Habis AS Roma 6-2

Manchester, Demaknews.id – AS Roma nampaknya benar-benar harus mengakui kehebatan Manchester United di semifinal Europa League Jumat (30/4/2021). Pasalnya pada laga tersebut AS Roma dipaksa mengakui kekalahan 6-2 dari Manchester United.

Bermain di Old Trafford, kedua tim bermain sangat tangguh dengan saling serang gol. Man Utd unggul lebih dulu di menit sembilan via gol Bruno Fernandes. Roma membalas dengan mencetak dua gol yang dibukukan Lorenzo Pellegrini (penalti 14′) dan Edin Dzeko (34′).

Man Utd kemudian mengamuk di babak kedua dengan mencetak lima gol melalui brace Edinson Cavani (48′, 64′), Fernandes (penalti 71′), Paul Pogba (75′), dan Mason Greenwood (86′). Hingga peluit panjang berbunyi, Setan Merah mengemas kemenangan 6-2  di markasnya sendiri.

Man United pun kini berharap bisa melaju ke final dan menjadi juara seperti yang dulu dilakukan Los Blancos. Selain itu, ini adalah kali pertama Manchester United mencetak enam gol dalam satu laga di pentas Eropa sejak mereka menghajar Roma 7-1 pada April 2007 silam.

Atas kemenangan tersebut, gelandang MU Paul Pogba enggan merasa di atas angin usai menang telak menjamu AS Roma. Ia juga meningkatkan rekan satu timnya karena menurutnya perjuangan belum berakhir.

“Hasilnya positif, tetapi ini belum berakhir. Kami harus tetap fokus dan memainkan pertandingan bagus dengan mentalitas yang sama,” ungkapnya dikutip BBC.

Lebih lanjut Pogba menjelaskan, pada babak pertama timnya melakukan dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Sehingga bermain agak tertatih-tatih setelah gol kedua AS Roma.

“Saat turun minum kami mengatakan, mari lakukan hal-hal yang benar, mari lakukan hal-hal sederhana. Manajer berbicara kepada kami juga. Kami semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” pungkasnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img