33 C
Demak
20 February 2024
spot_img

Jadikan Al-Qur’an sebagai Petunjuk Hidup

Jepara, Demaknews.id – Masyarakat Kabupaten Jepara diminta untuk bersama-sama, menjalankan dan mengamalkan isi kitab suci Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi pada peringatan nuzululquran di Lapangan Tenis Kantil, Kompleks Pendapa Kartini, Senin (26/4/2021). Menurutnya, Al-Qur’an dapat dijadikan sebagai pedoman atau petunjuk dalam mengarungi kehidupan.

“Datangnya Al-Qur’an ini adalah merupakan satu petunjuk. Satu sinar cahaya, dari kegelapan menjadi terang. Ini persis yang kita alami, setahun lebih kita dalam pandemi Covid-19,” ujar Andi dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng .

Dalam konteks pandemi saat ini, menurut Andi, merupakan ujian berat bagi bangsa. Untuk itu, diperlukan kebersamaan, gotong-royong, dan disiplin tinggi untuk mengatasinya.

Ulama Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Muwafiq, yang akrab disapa Gus Muwafiq, menyampaikan beberapa makna yang dapat dipetik dari peristiwa nuzululquran.

“Al-Qur’an turun sebagai penyempurna dari kitab-kitab terdahulu. Menjadi petunjuk buat manusia untuk berjalan dalam situasi yang bisa diprediksi maupun tidak bisa diprediksi, yang terlihat maupun yang tidak terlihat,” terangnya. (Naz-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img