27 C
Demak
29 November 2023
spot_img

Usai Takziyah Puluhan Warga Semarang Positif Covid-19

Semarang, Demaknews.id – Setelah melakukan perjalanan takziyah ke Temanggung puluhan warga Sampangan Kota Semarang terkonfirmasi Covid-19.

Dari pantauan, lokasi kluster tersebut berada di Jalan Menoreh Barat V RT 12 RW 1, Kelurahan Sampangan saat ini akses ke gang tersebut ditutup. Penutupan dilakukan sampai benar-benar kondisi membaik.

Lurah Sampangan, Supono awal mula mendapat laporan dari RW setempat bahwa sekitar seminggu yang lalu warga melaksanakan takziyah ke Temanggung. Diduga rombongan saat pulang mampir rekreasi di Kota Magelang.

“Ketahuannya saat dua orang bergejala dan di tracking semua oleh puskemas. Ditemukan ada yang terkonfirmasi sebanyak 25 orang,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Jumat (24/4/2021).

Saat ini warganya ada yang masih dirawat di RS Wongsonegoro, RS Kariadi, RS Elisabeth dan ada yang isolasi mandiri di rumah.

“Warga tidak ada yang menolak dan bahkan mendukung penuh untuk dilakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi untuk memberikan suplai makanan kepada warga yang mengisolasi mandiri.

Sementara, untuk akses menuju dan keluar gang tersebut masih ditutup dan warga luar tidak dibolehkan masuk. Sedangkan warga setempat dilarang keluar rumah.

Sementara itu, salah satu warga sebelah RT 12 mengatakan bahwa penutupan dilakukan pada 23 April sampai tanggal 6 Mei 2021. Orang luar tidak boleh masuk.

“Selaku tetangga sangat mendukung penuh isolasi mandiri tersebut dan kami dianjurkan untuk menaati protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya. (Majid-03).

Related Articles

- Advertisement -spot_img