24 C
Demak
20 July 2023
spot_img

Sejuknya Taman Kali Tuntang Jadi Alternatif Wisata Keluarga

Demak, Demaknews.id – Taman Kali Tuntang yang berada di sepanjang pinggir sungai Jalan Kyai Singkil Kabupaten Demak masih diminati pengunjung setiap hari.

Bagaimana tidak, sepanjang taman dipenuhi spot-spot foto yang beragam yang pastinya instgarammable. Sekali beranjak, pengunjung bisa berselfi dengan latar belakang yang beragam.

Menariknya, ada juga kapal besar yang bertengger bag berlabuh di muara. Tapi jangan salah, itu bukan kapal yang hendak berlayar mengarungi samudera, melainkan ikonik yang dibangun Dinas Pariwisata (Dinparta) Kabupaten Demak.

Letak taman yang tidak jauh dari jantung Kota Demak ini menjadikan tempat tersebut sebagai alternatif wisata. Baik untuk berteduh, maupun sekadar melepas penat hiruk pikuk panasnya kota.

Elsa salah satu pengunjung Taman Kali Tuntang mengatakan, sering berkunjung “Hampir setiap hari ke sini, mas, cocok buat ngadem. Apalagi pas jenuh di rumah,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, Elsa juga mengaku, menjadikan Taman Kali Tuntang sebagai tempat favorit untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ahmad Salahudin, ia mengatakan, sering berkunjung ke taman untuk menemani anaknya. “Berkunjung sewaktu-waktu, kadang pagi dan sore pas istri sibuk dengan pekerjaan rumah,” tuturnya.

Taman yang membentang di pinggir sungai dari depan Kodim hingga Polres itu menawarkan konsep taman dengan dekorasi yang berbeda-beda pada setiap bidangnya. Baik itu dari segi pemandangan maupun spot selfi.

Untuk itu tidak heran jika dari pagi hingga malam hari banyak ditemui aktivitas warga. Baik itu duduk-duduk santai, berswafoto, maupun bermain anak-anak di lokasi. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img