28 C
Demak
6 November 2023
spot_img

Menanti Kiprah Wakil Inggris di Liga Europa

Demak Demaknews.id Manchester United dan Arsenal telah dipastikan lolos ke babak semifinal pasca menjalani leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United meraih hasil positif kala menjamu Granada di Old Trafford. MU berhasil membungkam Granada dua gol tanpa balas. Gol kemenangan tersebut dicetak oleh Edinson Cavani pada menit keenam dan Jesus Vallejo yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+1.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan menuturkan, Granada benar-benar memberi tim nya sebuah pertarungan fisik. Sehingga Granada mendorong semua pemain ke depan.

“Kami harus bertahan dalam pertandingan semacam ini. Menang 2-0, clean sheet, penampilan individu yang bagus. Kami penuh percaya diri,” ungkapnya dikutip BT Sport.

Sementara itu, Arsenal yang bermain di kandang lawan berhasil melumat Slavia Praha empat gol tampa balas. Berain di Sinobo Stadium, keempat gol Arsenal ditorehkan oleh Nicolas Pepe pada menit ke-18, Alexandre Lacazette menit ke-21 dan 77′, serta Bukayo Saka menit ke-24.

Atas kemenangan timnya, pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa sangat senang karena tim asuhannya lolos dengan cara yang sangat meyakinkan.

“Pada pertandingan tadi, menang 4-0 merupakan hasil yang tak mudah untuk kami raih.” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Dari hasil kemenangan tersebut, MU dan Arsenal pun melaju ke semifinal Liga Europa. Dimana The Red Devils mengalahkan Granada dengan agregat 4-0, sedangkan The Gunners unggul agregat 5-1 atas Slavia Praha.

Lantas pada babak empat besar, MU akan berjumpa dengan AS Roma dan Arsenal akan bersua dengan Villarreal. Dimana pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa akan berlangsung pada 30 April, sedangkan laga leg kedua dihelat pada 7 Mei mendatang. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img