26 C
Demak
2 July 2023
spot_img

Subsidi Listrik Berkurang, Warga Diminta Bayar Tagihan

Demak, Demaknews.id – Subsidi tarif listrik dari pemerintah kepada golongan listrik rumah tangga akan diperpanjang, namun ada perubahan kebijakan baru pada April 2021.

Seperti diketahui, sejak Maret 2021 subsidi listrik diberikan kepada golongan listrik rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50% bagi pelanggan daya listrik 900 VA.

Manager Pemasaran PLN UP 3 Demak, Ririn Harwati menyampaikan, kebijakan baru itu meliputi pelanggan 450 VA yang sebelumnya digratiskan harus membayar 50% dari tagihan rekeningnya, kemudian untuk pelanggan 900 VA yang tadinya mendapat diskon 50% menjadi potongan 25%.

”Ini berlaku untuk pelanggan paska bayar atau meteran,” ucap Ririn saat melakukan sosialisasi di Radio Suara Kota Wali, Jum’at (16/04/21).

Dijelaskan, untuk pelanggan prabayar untuk pelanggan 450 VA tetap melakukan pembelian token seperti biasa, namun ada tambahan 50% saat melakukan pembelian token.

“Serupa untuk pelanggan 900 VA prabayar, tambahan 25% akan akan diberikan saat melakukan pembelian token juga,” jelasnya.

Simulator program bertujuan untuk meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Adapun until pelanggan-pelanggan 450 paska bayar, dimana hampir setahun tidak membayar listrik karena bantuan stimulus dari pemerintah.

“April ini mulai keluar tagihan listrik, sehingga mohon bantuannya membayarkan listrik tepat waktu mengingat ini juga sudah menginjak tanggal batas akhir pembayaran rekening listrik,” katanya.

Selain itu, ia juga memohon memohon bantuannya until melakukan pembayaran listrik tepat waktu. Sehingga pemutusan sementara dari petugas PLN bisa dihindari. (Zaidi-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img